Kamis, 19 Februari 2009

Bisnis Warnet Game-Online Cukup Menjanjikan..!!

Dalam kondisi ekonomi saat ini dari hari ke hari semakin tidak menentu menjadikan kita harus jeli dalam melihat kesempatan dan peluang. Kesempatan kerja makin sempit sementara pencari kerja makin banyak, sebuah kondisi yang bertolak belakang akan tetapi kita tidak dapat menghindari-nya.

Kesempatan kerja sulit, lapangan kerja makin sempit dan tingkat pengangguran tinggi, akan dapat diminimalisir oleh setiap individu dan bukan hanya oleh pemerintah saja, kalau peningkatan pengangguran lalu serta merta kita menyalahkan pemerintah, kita lihat dan koreksi diri sendiri kira-kira apa yang telah kita lakukan untuk mendapatkan kerja, melamar kerja kesana dan kemari tapi tidak diterima, baru itu yang kita lakukan langsung memvonis pemerintah tidak membuka peluang kerja.

Sudahkah pernah terbersih dalam pikiran kita untuk mencoba membuka peluang usaha sendiri yang bisa dimungkinkan kita memberikan kesempatan kerja dan lapangan kerja bagi orang lain. Banyak peluang usaha yang dapat kita kelola sehingga akan mampu memberikan penghasilan bagi kita tanpa harus bekerja pada orang lain, dan ini akan menjadikan kita bukan lagi orang suruhan, bukan lagi karyawan akan tetapi kita memiliki usaha dan kita ada bos-nya.

Sudahkah kita terpikir untuk ber-wirausaha, menentukan salah satu usaha dari sekian peluang usaha yang ada untuk akhirnya kita kelola dan kembangkan sendiri, berawal dari tulisan ini semoga kita bisa membuka cara pandang kita tentang bagaimana memulai sebuah usaha, dan ini merupakan usaha nyata bukan. Dan untuk kesempatan ini akan mencoba saya sajikan satu ilustrasi usaha, berapa modal yang diperlukan dan berapa biaya yang digunakan untuk mengelola usaha itu sehingga sampai berapa lama kita mencapai break event point.

Untuk memberikan gambaran dapat disampaikan perhitungan investasi sebagai berikut :

Klik untuk memperbesar gambar

Estimasi biaya jasa dalam pembangunan game-online ini kurang lebih sebagai berikut :

Klik untuk memperbesar tampilan tabel.

Berdasarkan perhitungan investasi dan estimasi pendapatan maka akan diperoleh estimasi pengembalian modal/investasi tersebut diatas adalah sebagai berikut :

Klik untuk memperbesar gambar

Demikian konsep usaha untuk membuka warnet game-online, semoga dapat memberikan gambaran untuk membuka usaha. Semoga dalam kesempatan lain dapat menyajikan konsep peluang usaha yang berbeda pula terima kasih semoga bermanfaat.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Wach aku malah abru tahu nich :)

Kalau pke Bogdetik seperti punyaku yg sekarang bisa ga yacgh :) ??

Maaf, ak masich lom banyak faham soal yg beginian :)

Makasih infonya :)
Akan coba aku pelajari :)

Salam :)

Yudishtira mengatakan...

"""Aribicara""... masih berusaha untuk bisa konsisten ngisi di blogdetik rie... smoga tulisan itu bermanfaat amiin... tunggu tulisan lainnya.. h.e.he.

Anonim mengatakan...

wah sangat menolong pak pak.. saya memang tertarik untuk membuka warnet games-online.....
kira2 untuk warnet games online, perlu ijin tidak? dan apa saja ijin nya, klo memang di perlukan.

Yudishtira mengatakan...

Ijin.. sebatas ijin usaha mas.. seperti ijin ketika kita membuka usaha warnet, sama saja.. kok.. tidak ada ijin khusus.. semoga bermanfaat..

dwey mengatakan...

tapi estimasi biaya itu mahal kali mas. kalau saya yang bikin bisa ngirit 50% dengan kualitas yang ga jauh beda. apalagi kalau beli windowsnya lewat asosiasi warnet jauh lebih murah. mungkin bisa dihitung lagi sendiri tu.

Anonim mengatakan...

Wah berguna sekali mas,ijin mengkopy ya..

Menjadi Peduli Itu Nikmat

Peduli, satu kata berjuta makna, jika dalam kamus besar Bahasa Indonesia Peduli lebih dimaknai sebagai sebuah arti memperhatikan , walau ...