Selasa, 27 Mei 2008

Ini Baru Awal.. Ayo Terus Berjuang..

Sebuah perjalanan yang melelahkan.. perjalanan panjang yang masih berupa langkah awal karena memang baru berpijak, kita sudah berusaha dan berupaya maksimal tinggal kita mantapkan dengan do'a dan do'a agar apa yang menjadi tujuan dan harapan bersama bisa tercapai aminn..!!!.

Seluruh Kab/Kota se Jawa Timur yang mencapai 38 daerah telah meluluh lantakkan energi dan pikiran rekan-rekan, selama satu bulan penuh melanglang Jawa Timur memperkenalkan sebuah konsep penggabungan sekolah-sekolah se-Jawa Timur (tingkat dasar hingga menengah atas) secara online, yang diberi nama SEKOLAH ONLINE, yang mana pengertian dari Sekolalah-online itu sendiri adalah adalah satu portal berbasis web yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Telkom yang menampilkan informasi seputar sekolah mulai dari SD sampai dengan SMA tentang profil, aktifitas yang dilakukan dan manajemen sekolah.

Bisa dibayangkan kami yang hanya berjumlah 6 orang harus mendampingi roadshow yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur dengan dukungan Telkom Divre V Jawa Timur dan itu sudah menjadi sebuah tanggungjawab karena sudah terjadual-kan. Dengan semangat kebersamaan akhirnya dapat terselesaikan dengan baik, walau masih banyak kekurangan namun itu menjadi sebuah kewajaran yang akan dipergunakan sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik.

Roadshow berakhir bukanlah merupakan sebuah akhir dari perjalanan, namun dengan berakhirnya roadshow merupakan sebuah awal dari tanggungjawab dan pekerjaan besar, karena untuk terus mengawal sekolah-online hingga 3 dekade kedepan. Namun tidak akan menjadi berhasil tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak khusus-nya sekolah-sekolah yang tergabung menjadi anggota di sekolah-online tersebut.

Semoga tugas besar ini dapat kami laksanakan dengan penuh amanah dan tanggungjawab. Amiin.. Ya... Allah selalu berikan jalan lapan dan terang pada kami untuk bisa mengemban tugas ini dengan baik.. Amiin.. !!! Terima kasih kepada rekan-rekan Core_Technology dan BML atas kerjasamanya selama ini.., Telkom Divre V Jawa Timur yang telah memberi kesempatan pada kami

Tidak ada komentar:

Menjadi Peduli Itu Nikmat

Peduli, satu kata berjuta makna, jika dalam kamus besar Bahasa Indonesia Peduli lebih dimaknai sebagai sebuah arti memperhatikan , walau ...